Tas Batik Seminar Bergaya Etnik

Tas Batik Seminar Bergaya Etnik

tas seminar

Tas batik seminar termasuk kategori premium karena menggunakan bahan yang mahal dan desain etnik yang menarik. Biasanya tas batik dibuat dengan model tenteng yang dapat membawa laptop. Di dalam tas diberi lapisan berupa busa tipis, agar tas tampak lebih berisi. Bahan tas yang digunakan tidak full batik, tapi dikombinasikan dengan blacu atau kanvas.

Bagian tas yang polos difungsikan untuk melekatkan sablon tulisan. Untuk semakin mempercantik tampilan maka akan digunakan kancing besar dari batok kelapa sebagai aksesoris. Variasi jahitan dengan benang yang tampak simetris juga dapat menjadi hiasan tas. Selain kancing digunakan juga ritsleting sebagai penutup tas.

Macam Model Tas Batik

Seiring berkembangnya model tas wanita, tas batik pun mengalami inovasi desain. Kain batik dikombinasi dengan berbagai jenis kain polos yang lazim digunakan untuk membuat tas, seperti bahan kanvas, blacu, denim, katun, parasit, satin, dan lainnya. Berikut model tas batik seminar yang banyak dibuat dan dapat menjadi inspirasi untuk acara Anda.

  1. Model tenteng

Ini adalah model tas seminar yang paling konvensional dan simple. Maka agar tas tidak terlihat kaku, maka dibuat variasi dengan menggunakan kombinasi kain. Bisa juga ditambahkan kancing besar dari batok untuk menambah kesan etnik. Salah satu bagian muka tas digunakan kain polos untuk meletakkan sablon tulisan.

  1. Model ransel

Tas model ini tergolong baru dan mengikuti selera pasar anak muda sekarang. Bahan yang digunakan adalah kombinasi kain batik dan parasit. Bahan parasit dipilih karena tahan air dan kuat menahan beban, sedangkan penggunaan batik untuk mempercantik tampilan tas. Model ini memang disukai anak muda karena terkesan sporty, namun tetap menampilkan keunikan Indonesia. Desain ini sangat cocok digunakan untuk acara seminar yang disertai pelatihan atauworkshop yang diikuti golongan muda.

  1. Model tas laptop

Fungsi tas untuk membawa laptop, sehingga dibuat dengan bahan tebal dan jahitan yang kuat. Modelnya standar seperti tas laptop pada umumnya dengan pegangan tentengan pendek dan tebal, kemudian ada sling untuk mengaitkan tali panjang yang berguna untuk menyelempangkan tas. Bagian dalam tas diberi busa yang cukup tebal, untuk melindungi laptop dari guncangan.

Bagian pembuka menggunakan ritsleting. Umumnya bahan batik digunakan di beberapa bagian tas, seperti pegangan, bagian bawah dan sebagian permukaan tas bagian belakang. Namun, desain ini masih dapat berkembang sesuai kreatifitas produsen atau pemesan.

  1. Model tas batik kulit

Bahan kulit yang digunakan ada dua macam, kulit asli dan kulit sintetis. Tas berbahan kulit ini tergolong tas premium karena harganya yang cukup mahal. Memang biasanya tas ini digunakan untuk even seminar berskala nasional atau internasional. Tujuannya dibuat tidak hanya sebagai tas batik seminar untuk membawa keperluan seminar, tetapi juga sebagai souvenir atau kenang-kenangan dari kegiatan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *