Mengenal Bahan Kulit Untuk Tas

Mengenal bahan kulit untuk tas tentu tidak hanya satu macam, macamnya akan ada banyak dan pembeli bisa mengetahuinya dengan cara yang sederhana. Kulit merupakan bahan yang sering digunakan untuk bahan membuat sepatu, tas, sandal, ikat pinggang, jaket dan dompet. Terutama produk dalam negri yang dibuat dari kulit tentu memiliki harga jual yang tidak mahal. Banyak sekali produk kerajinan Indonesia yang terbuat dari bahan kulit, maka tidak heran jika banyak yang menggemari produk dalam negri yang terbuat dari kulit. Kelebihan bahan kulit yaitu tahan lama dan memiliki tampilan fisik yang bagus dan berkelas, akan berbeda dengan produk yang dibuat dengan bahan imitasi atau tiruan. Tentu ada orang yang merasa pernah tertipu dengan produk kulit yang tidak asli terutama ketika hendak membeli sepatu, sandal, jaket yang terbuat dari bahan kulit. Hal tersebut tentu menjadikan pembeli merasa jengkel dan tertipu. Sehingga kami menghimbau kepada Anda untuk tidak tertitpu dengan produk bahan kulit namun kualitasnya rendah. Tidak banyak orang yang bisa membedakan produk bahan kulit tersebut asli atau palsu. Ada cara yang bisa digunakan untuk melihat apakah barang tersebut terbuat dari kulit palsu atau asli. Kebanyakan produk yang terbuat dari bahan kulit dengan kualitas bagus banyak di eksport ke luar karena harga jual yang tinggi dan banyak pembeli luar negri yang berani emmbeli, ketika dijual di pasar lokal hanya beberapa orang saja yang sanggup membelinya. Apakah Anda sudah tahu jenis bahan kulit apa yang digunakan untuk membuat tas ? berikut jenis jenis bahan kulit untuk tas.

1. Kulit asli

Digunakan sebagai bahan untuk membuat tas bermerek ori, semi ori, super atau sper premium. Harga yang dijual juga sangat mahal berkisar 700 ribu rupiah untuk satu tasny. Bahan kulit asli lebih tahan lama dari pada kulit sintesis. Bahan kulit asli mempunyai gaya tertentu yang bisa dibedakan pola dan motif kulitnya, misalnya corak buaya, taiga, kilat, safiano, jeruk dan sebagainya.

2. Kulit sintesis

Bahan yang sering dipakai untuk membuat produk kw atau produk lain baik itu kursi mobil aksesoris. Kulti sintesis terbuat dari karet, pvc, plasti lalu diproses guna mendapatkan sifat tekstur menyerupai bahan kulit asli. Kulit sintesis dibandrol dengan harga yang lebih mural dan lebih etis dipakai dari kulit asli yang harganya super duper mahal. Umumnya orang sulit membedakan antara kulit asli atau kulit sintesis sebab tingkat kesamaannya hampir 99%. Kulit sintesis mempunyai gaya tertentu dengan cara membedakan pola atau motif, misalnya kulit croco atau buaya, glossy atau emngkilat kulit halus, taiga atau kulit dengan garis – garis tekstur halus. Tas dengan bahan sintesis mudah dibersihkan dan tidak cepat kotro namun kurang bertahan lama.

3. Kanvas

Sejenis dengan linen, kapas atau bahkan campuran kedua bahan tersebut. Perbedaan yang menonjol antara kanvas dan denim yaitu pada tekhnik menenun kain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Selamat Datang Di Konveksi Tas Shahibuna

Ada yg Bisa dibantu ?
Powered by