Konveksi Tas Haji dan Umrah

Sekarang, ada banyak konveksi tas haji dan umrah yang bertebaran. Hal tersebut sangat wajar mengingat tas tersebut sangat dibutuhkan pada musim nya. jika dilihat, barang khusus haji dan umrah ini memang cukup berbeda. Itu karena, ukurannya sedikit lebih besar. karena ukuran yang sedikit berbeda, akan sangat menyebalkan bukan jika tas tersebut rusak? Untuk itu, anda perlu mengetahui tips mudah dalam merawatnya.

Tas Haji dan Umrah Berbahan Dasar Kulit

Ada banyak sekali konveksi tas haji dan umrah yang memproduksi barang berbahan dasar kulit. Itu karena, peminat nya sendiri sangat banyak. tapi sebenarnya, jenis kulit pun terbagi menjadi 2. Pembagian tersebut antara lain kulit asli dan kulit sintetis yang sering disebut PU. Berikut cara merawat masing masing tas tersebut.

  1. Merawat Tas Kulit Asli

Untuk produk berbahan dasar kulit asli, hal pertama yang perlu dipahami adalah bahan ini sangat bermusuhan dengan air. Untuk itu, jangan sampai ada air yang menempel dengan nya karena jika sampai air tersebut masuk ke pori pori kulit, maka kulit itu pun akan terkelupas. Untuk membersihkannya, kebanyakan konveksi tas haji dan umrah pun sering menyarankan untuk menepuk bagian yang kotor memakai tangan.

Tapi, bagaimana jika air tersebut terlanjur menyentuh kulit? Jika ini terjadi, jangan usap air tersebut menggunakan tangan. Hal tersebut akan membuat air memasuki pori pori kulit tas seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Ambil kain kering bertekstur lembut dan usap perlahan pada air. Pastikan bahwa seluruh air tersebut menyerap pada kain.

  1. Merawat Tas PU

Jika dilihat, karakteristik kulit sintetis memang sangat mirip dengan kulit asli. Itu karena, tekstur dan bau nya pun sama. Untuk itu, cara merawat nya pun sama dengan yang berbahan dasar kulit. Ingat, tas PU pun sangat lah bermusuhan dengan air. Tapi selain itu, hindarkan juga tas berbahan dasar ini dengan sinar matahari langsung. Sinar ultraviolet dapat membuat barang ini cepat terkelupas.

Untuk perawatannya, mungkin cara menepuk nepuk seperti yang dilakukan pada kulit asli pun bisa dilakukan. Tapi, tips perawatan terbaik dari bahan ini adalah dengan memakai baby oil. Cukup dengan mengoleskan baby oil pada seluruh bagian kulit sintetis dan diamkan pada suhu normal. Untuk hasil maksimal, lakukan lah perawatan tersebut secara berkala.

Tas Haji dan Umrah Berbahan Dasar Jeans

Selain yang berbahan dasar kulit, konveksi tas haji dan umrah di Indonesia juga sangat gencar membuat produk yang berbahan dasar jeans. Hal ini sebenarnya nampak wajar mengingat peminat produk dengan bahan dasar ini sangat lah banyak. Tapi ingat, perawatan dari produk ini juga tidak boleh asal. Singkatnya, perawatan yang perlu dilakukan sama dengan pakaian berbahan dasar jeans.

Ingat, jangan pernah menggunakan deterjen untuk merawat sebuah barang yang berbahan dasar jeans. walaupun dapat membersihkan kain jenis lain, jeans malah akan memudar jika dipakaikan deterjen. Untuk membersihkannya, cukup dengan menggunakan air bersih dan sebuah sikat yang bertekstur halus.

Sikat lah jeans tersebut hingga seluruh bagian kotoran menghilang. Setelah itu, dinginkan lah di tempat sejuk hingga seluruh kain kering. Perlu diketahui, sinar matahari langsung dapat merusak jeans.

Untuk anda yang memiliki tas haji dan umrah, pastikan lah perawatan di atas benar benar diterapkan dengan baik. Itu karena, seluruh konveksi tas haji dan umrah pun telah mengatakan bahwa tas yang tidak terawat tidak akan bertahan lama.

 

1
×
Selamat Datang Di Konveksi Tas Shahibuna

Ada yg Bisa dibantu ?