Beberapa Macam Bahan Pembuatan Tas

bahan pembuat tas

Tas merupakan salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi seorang wanita, hal tersebut karena fungsinya yang sangat beragam, selain digunakan untuk membawa beberapa perlengkapan kebutuhan, bisa juga dijadikan sebagai aksesoris pelengkap sehingga penampilan akan terlihat lebih menarik. Model dari tas sendiri memang semakin beragam sehingga menambah daya tarik dari tas itu sendiri. Tas wanita sendiri juga memiliki berbagai macam jenis bahan yang dipergunakan untuk membuat tas itu sendiri. Karena bahan pembuatan tas tersebut dapat menentukan daya tahan dari tas itu sendiri. Oleh karena itu jika Anda ingin membeli tas, maka sebaiknya pastikan dulu bahan yang digunakan untuk membuat tas itu sendiri.

Ada beberapa bahan yang mana sering kali digunakan untuk membuat tas, apa saja? Berikut ini adalah beberapa bahan pembuatan tas yang sering kali digunakan:

  1. Yang pertama adalah kulit asli, kulit asli ini merupakan bahan yang mana sering kali digunakan untuk membuat tas – tas branded ori, semi ori, super dan juga super premium. Untuk harganya sendiri jangan ditanya karena bisa dibilang sangat mahal, terlebih lagi untuk tas branded yang asli. Harga dari 1 buah tas saja harganya berkisar antara jutaan sampai dengan milyaran rupiah. Hal tersebut karena tas yang terbuat dari bahan asli sendiri memiliki kualitas yang lebih baik serta lebih tahan lama.
  2. Kemudian yang kedua adalah kulit sintetis, bahan ini sering kali digunakan untuk membuat tas dan umum digunakan untuk tas – tas kw. Kulit sintatis sendiri biasanya terbuat dari pvs, karet atau plastic yang diproses untuk bisa mendapatkan sifat serta tekstur yang mirip seperti kulit asli. Orang awam sendiri cukup sulit untuk membedakan tas yang terbuat dari kulit asli dan sintetis karena tingkat kemiripannya 99%.
  3. Yang ketiga adalah kanvas, kanvas ini sendiri bisa dibilang sejenis linen, kapas atau bisa campuran dari keduanya dan kanvas ini juga terkenal akan  ketahanannya.
  4. Yang keempat adalah denim atau jeans yang mana sering juga digunakan sebagai bahan pembuat task arena cukup unik dan menarik.
  5. Selain itu suede yang mana nantinya bisa menghasilkan tekstur yang lebih halus dan juga lembut, dan biasanya suede ini sering kali digunakan untuk bahan pembuat tas yang ada pada bagian dalam.

Jadi itulah beberapa bahan pembuatan tas yang sering kali digunakan dan diminati oleh konsumen. Memperhatikan bahan pembuat tas sendiri tentu saja menjadi suatu hal yang sangat penting karena bahan pembuat tas itu sendiri sangat menentukan kualitas dari tas. Jadi jika memang Anda ingin mendapatkan tas dengan kualitas yang baik, maka perhatikan beberapa hal yang cukup sederhana namun sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Selamat Datang Di Konveksi Tas Shahibuna

Ada yg Bisa dibantu ?